Jenis-Jenis Lifestyle, Yang Manakah Lifestyle Kalian?
Gaya Hidup

Jenis-Jenis Lifestyle, Yang Manakah Lifestyle Kalian?

┬áJenis-Jenis Lifestyle, Yang Manakah Lifestyle Kalian? – Semua orang pasti memiliki gaya hidup atau lifestyle-nya masing-masing, baik dari cara mereka berpakaian, berbahasa, maupun berperilaku, yang menjadi representasi dari gaya hidup yang mereka terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Tapi, ternyata lifestyle itu memiliki banyak variasi yang tetap awam di ketahui beberapa orang, lho! Buat kalian yang tetap belum tahu, yuk lihat penjelasan tentang jenis-jenis lifestyle, yang manakah lifestyle kalian?

Gaya hidup (bahasa Inggris: lifestyle) adalah bagian dari kebutuhan sekunder manusia yang bisa berubah tergantung zaman atau keinginan seseorang untuk mengubah gaya hidupnya. Istilah gaya hidup pada awalnya di buat oleh psikolog Austria, Alfred Adler dan Ferdinand the Bull, pada tahun 1929. Pengertiannya yang lebih luas, sebagaimana di pahami pada hari ini, mulai di gunakan sejak 1961.

Gaya hidup bisa di lihat dari cara berpakaian, kebiasaan, dan lain-lain. Dan, gaya hidup juga bisa di nilai relatif tergantung penilaian dari orang lain. Gaya hidup juga bisa di jadikan contoh dan juga bisa di jadikan hal tabu.

Lifestyle merupakan salah satu kebutuhan hidup manusia yang bisa mengalami perubahan bersamaan bersama perkembangan zaman. Pada dasarnya, tidak seluruh lifestyle kudu tetap kita mengikuti tanpa peduli bersama latar belakang situasi hidup kita. Sebab, bila kita keliru dalam pilih gaya hidup, sudah pasti pengaruh itu akan kita rasakan sendiri.

Terdapat beberapa macam jenis-jenis lifestyle yang barangkali cocok untuk kalian terapkan dalam kehidupan sehari-hari, antara lain:

Modern of Lifestyle (Gaya Hidup Modern)

Di jaman saat ini ini, penduduk lebih banyak pilih kehidupan yang praktis bersama pola pikir yang lebih moderen sebab terbawa oleh pesatnya arus globalisasi dan teknologi. Tak jarang beberapa dari orang-orang yang menerapkan lifestyle ini mengahabiskan uangnya untuk belanja barang-barang branded dan trendy supaya tak ketinggalan zaman. Digital lifestyle termasuk merupakan istilah tenar yang di gunakan untuk menggambarkan jaman ini, di mana teknologi amat berpengaruh untuk menggapai hidup yang efektif dan menambah produktivitas.

Baca Juga: Pentingnya Gaya Hidup Minimalis di Era Modern

Healthier Live in Lifestyle (Gaya Hidup Sehat)

Selain gaya hidup modern, beberapa orang termasuk pilih untuk menerapkan pola kehidupan yang sehat. Selain sehat secara fisik, sudah pasti jiwa termasuk akan turut lakukan hal-hal positif. Orang-orang yang pilih gaya hidup ini pasti melindungi makanan dan tetap menjamin mutu gizinya supaya apa yang mereka makan memperoleh fungsi untuk tubuh.

Thrift Lifestyle (Gaya Hidup Hemat)

Selanjutnya adalah gaya hidup yang barangkali beberapa orang beranggap bahwa mereka yang menerapkan lifestyle ini cenderung pelit. Tetapi, pada dasarnya hidup irit bukan berarti mengurangi segala kebutuhan yang mutlak dalam hidup kita. Melainkan supaya kita lebih mengontrol diri untuk kebutuhan kehidupan di jaman yang akan datang. Orang yang memiliki lifestyle ini cenderung menyisihkan uangnya untuk di tabung serta mencegah diri untuk tidak belanja barang-barang yang bila tidak amat mutlak untuk di beli. Jika anda pilih lifestyle ini, bisa di pastikan hidupmu akan terhindar dari keborosan dan terlalu berlebih dalam segala hal.

Lifestyle Free (Pola Hidup Bebas)

Lifestyle paling akhir barangkali beberapa dari kita sering mendengarnya, yaitu gaya hidup bebas dan memiliki kebebasan. Sebenarnya, lifestyle ini sedikit tentang bersama perkembangan zaman pada sementara ini, di mana, seluruh orang inginkan hidup sebebas-bebasnya tanpa kekangan. Tetapi, tetap kudu di perhatikan kembali sebab kehidupan yang bebas pasti memiliki pengaruh negatif dan positif, baik bagi diri sendiri ataupun orang lain.

Apapun type lifestyle yang di pilih, kita kudu menegaskan bahwa hal itu mengimbuhkan pengaruh yang baik untuk hidup kita dan sudah pasti tak membawa bahaya. Baik pada diri sendiri maupun orang lain. Nah, dari keempat lifestyle di atas, kira-kira kalian tertarik untuk menerapkan yang mana, nih? Pastikan bijak dalam memilihnya, ya!

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *